Merangkai Makna, Meneguhkan Harapan

Aku tidak pernah menyangka
bahwa aku akan melalui kelas 3 SMA dengan berbeda

Di saat teman-temanku yang lain belajar setiap hari
mengulang kembali materi dan berlatih soal-soal agar semakin memahami,
Allah beri aku kesempatan untuk lebih sering bepergian
Allah beri tiket untuk terbang melintasi kota
Allah tunjukkan bahwa pandanganku harus lebih luas
Aku harus bisa jadi lebih mandiri
Aku harus belajar bersikap dengan baik pada orang lain
Aku harus bisa mengatasi masalah-masalahku sendiri, tidak bergantung pada orang lain

Di saat teman-temanku yang lain mendengarkan Bapak dan Ibu guru di sekolah
Allah bawa aku ke pantai
Allah beri aku kesempatan untuk lebih banyak memerhatikan kekuasaannya
memaknai ciptaannya
menunjukkan padaku jalan perjuangan yang berbeda

Di saat teman-temanku fokus pada ujian masuk perguruan tinggi
Allah bawa aku ke luar negeri
Allah pertemukan aku dengan banyak orang baru
Allah perlihatkan dunia padaku
Bahwa ada begitu banyak perbedaan
Bahwa ada begitu besar harapan 
Bahwa kuasanya begitu tak terbatas

Saat itu aku berjanji
Bahwa aku tidak akan kecewa pada takdir-Nya
Karena Allah pasti akan beri yang terbaik pada waktunya
Meski tidak bersamaan dengan orang-orang lainnya
Dan ternyata mengatur hati itu tidak semudah berjanji

Allah teguhkan aku agar tetap kuat
saat yang lain sudah mendapat kursi untuk belajar
Allah mudahkan jalan bagiku 
seusai ramainya musim ujian 
Allah bukakan pintu dari arah yang tak disangka

Sebuah mimpi yang tadinya hanya menjadi harap, yang sudah kuikhlaskan untuk tidak terwujud saat ini
Justru sekarang bisa aku perjuangkan

Saat ini aku masih ada di medan perang itu,
Mencari bangku kuliah di tempat yang ku yakini adalah yang terbaik
Allah kirimkan begitu banyak cinta dan harapan
Menguatkan pundakku dan menjadi penyemangatku
Untuk terus membuka buku
Untuk tetap menggebu menghadapi satu per satu
Tantangan dihadapanku

Semoga aku tidak berhenti percaya
Bahwa Allah selalu ada
Semoga aku tidak pernah lupa
Bahwa tujuan hidupku adalah menghamba pada-Nya
Bahwa aku harus berusaha maksimal untuk tidak mengecewakan semua
Bahwa aku harus bisa menebar manfaat
Bahwa perjuangan tidak pernah berakhir

Tolong ingatkan aku...
Jika aku tidak lagi berjalan di jalan ini, tolong panggil aku untuk kembali
Tolong ingatkan aku...
Jika aku terlihat tidak sesuai syari´at, tolong sampaikan padaku ilmu yang lurus, meski hanya satu ayat...

Barakallahu fiikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satu Semester di Jerman (Bagian Kerja Part Time)

My Highschool Highlight (Bagian 2)

My Highschool Highlight (Bagian 1)